Friday 23 March 2018

Dropbox‬, ‪Penyimpanan Online

Apasih Dropbox??
Dropbox ialah software penyimpanan dan penyedia layanan yang memungkinkan user menyimpan dan sinkronisasi file secara online dan antar komputer.

Sistem kerjanya begini, dengan software ini kita dapat menyimpan file kita tanpa membawanya lewat flashdisk. Jadi file yang tersimpan di dropbox, otomatis file dapat kita akses di komputer/gadget kita yang memakai software ini.

Misalkan kita Mau mengirim file ke klien namun ukurannya 50MB? Masukan saja ke folder Public, selanjutnya kirimkan alamat URL file yang telah kita simpan ke klien. Program ini adalah software file sharing yang sangat gampang digunakan, sebab dapat langsung terintegrasikan dengan Finder.
Untuk berbagi folder caranya, login ke situs Dropbox. Lalu kita buat  folder di dropbox, maka folder yang telah kita buat otomatis terdapat di komputer kita yang memakainya juga. Klik kanan folder tersebut maka muncul menu pilihan, pilih Shared folder options. Masukan email rekan kita dan sesudah di approve kita sudah tersinkronisasi dengan rekan kita.

Software ini mempunyai klien cross-platform (Windows, Mac, Linux dan bahkan Android) yang memungkinkan user drop file apapun ke dalam folder yang dan disinkronisasikan ke web dan komputer lain.

User juga dapat upload file secara manual dengan memanfaatkan browser web. Kita bisa mendapatkan account secara cuma-cuma alias gratis dengan kapasitas 2 GB penyimpanan. Bonus tambahan 8 GB penyimpanan gratis mungkin dari referral (dengan mengajak orang lain atau teman kita untul bergabung dan menggunakan dropbox).

Dropbox‬, ‪Penyimpanan Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mohammad edi

1 comments:

  1. terimaksih infonya
    kunjungi website kita www.uma.ac.id , www.ekonomi.uma.ac.id

    ReplyDelete

Popular Posts